Tuesday 17 March 2015

11 Tips Untuk Membuat Blog jadi Sarang Iklan

Salah satu sumber pendapatan yang cukup menggiurkan dari kegiatan blogging adalah dari iklan (advertising). Seperti halnya dengan blog NT, jutaan blog lainnya juga bisa bertahan hidup karena adanya dukungan iklan. Tetapi untuk mendapatkan penghasilan dari iklan tidaklah mudah. Kamu harus membuat “kondisi” agar blog kamu sangat menarik bagi pengiklan dan siap untuk menjadi “rumah iklan”. Untuk itu di artikel NT kali ini, NT akan memberikan beberapa tips yang bisa membuat blog kamu terlihat lebih menarik di mata pengiklan (advertiser):
11 Tips untuk Membuat Blog menjadi Rumah Iklan
1. Hal yang menjadi syarat utama sebuah blog menjadi tempat sasaran bagi pengiklan adalah trafik..dan tentu saja untuk bisa memperoleh trafik yang tinggi selalu membutuhkan kesabaran, waktu, motivasi serta informasi
2. Sekali lagi trafik, trafik dan trafik..Untuk memperoleh trafik yang tinggi tidak diperlukan desain blog yang “super wah”, namun lebih mengandalkan konten atau “posting yang wah”. Tanpa pengunjung..maka desain “super wah” yang kita buat akan sia2..bahkan pengiklan akan berpikir berkali – kali jika ingin memasang iklan di blog yang minim pengunjung walaupun desain kita blog kita amat sangat menarik sekali.
Jadi jika kamu merupakan blogger baru yang ingin memulai ngeblog..jangan terlalu dipusingkan dengan desain, cukup gunakan desain yang simple. Hal yang perlu kamu perhatikan lebih adalah KONTEN. Namun ketika kamu merasa bahwa konten kamu sudah bagus dan optimal, maka memperbaiki desain blog juga bisa menambah kenyamanan pengunjung dan menjadi nilai plus tersendiri.
3. Mulailah dengan menulis sesuatu yang benar – benar kamu pahami. Jangan tergoda untuk menulis topik yang ramai jika kamu tidak benar – benar memahaminya. hal ini penting sekali agar kamu tidak kehabisan ide atau bahan tulisan di kemudian hari.
4. Selalu tinggalkan link URL blogmu setiap kamu selesai menulis komentar ataupun mengisi forum. Kamu juga bisa menjadikan alamat blog kamu sebagai signature di forum atau email kamu.
5. Sebelum kamu memilih dan mencari nama doamin buat blog kamu, ada baiknya kamu melihat dulu keyword – keyword yang sering dipakai orang di search engine dan pilih yang sesuai dengan tema blog kamu.
6. Kalau kamu sudah punya domain, segera daftarkan domain kamu di search engine populer seperti Google, Bing, Yahoo, Aol dsb.
7. Promosi gratis yang gratis dan siip adalah dengan membuat video tentang sesuatu yang sesuai dengan topik blog kamu, kemudian upload di youtube.com, metacafe.com, dsb. Didalam video atau deskripsi video tersebut, selipkan alamat blog kamu.
8. Promosi gratis lainnya bisa kamu peroleh melalui situs-situs sosial pertemanan seperti Facebook.com. myspace.com. hi5.com, tagged.com, Zenzuu.com, Yuwie.com, Toksee.com, dsb. Tinggalkan saja link kamu di halaman profil kamu.
9. Sebelum ada pengiklan langsung yang memesan tempat di blog kamu, kamu bisa ikutan program iklan populer semisal adsense dan adbrite, sambil nunggu trafik tinggi dan ada pesanan slot iklan dari pengiklan..kamu bisa mencari uang dari program tersebut.
10. Cari blog yang topik atau bahasannya sama atau minimal mirip – mirip dengan blogmu, jadikan mereka teman dan saling tukar link. Cara ini terbukti sangat efektif lho untuk ningkatin traffik kedua belah pihak.
11. Kini saatnya buat kamu untuk berdoa..memang awalnya perlu usaha yang keras dan tentunya perlu waktu dan kesabaran juga, namun yang pasti hasil yang didapat pada akhirnya akan membuat kamu terheran – heran.
Jangan kaget jika nantinya banyak pengiklan yang pesan tempat iklan di blog kamu karena trafik kamu yang tinggi..jangan kaget juga ya kalau ntar di kirimi email oleh pihak hosting karena traffik kamu terlalu tinggi , wkwkwk :)

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Newbie Techno.Gratis!
Share this article to your friends