Sunday 26 April 2015

Cara Menulis Artikel SEO dengan Baik dan Benar

Cara Menulis Artikel SEO dengan Baik dan Benar


Pada kesempatan kali ini NTechno akan menjelaskan bagaimana caranya menulis artikel yang baik dan benar , tentunya dengan menjelaskan alat - alat yang ada pada menu posting dalam blogger , oke langsung simak sajaa .

Cara Menulis Artikel Yang Benar

1. Setelah masuk ke Dashboard Blogger , langsung klik Entri Baru .
2. Setelah masuk ke Menu Posting Blog , tata langkah yang pertama ialah :



1. Menuliskan Judul Artikel 

Dalam menulis judul artikel yang perlu kita perhatikan harus lah judul yang simpel , dan gampang teroptimasi oleh search engine di google , biasakan lah menggunakan judul yang baik .
Contoh : jika kamu ingin membuat postingan tentang bagaimana cara membuat kue donat , judul optimasi yang harus kamu buat ialah :

Yang Benar :
Cara Membuat Kue Donat 
Yang Salah :
Cara Membuat Kue Donat dengan Enak , Lezat , dan Mantap
2. Melengkapi Setelan Entri 

Setelah menulis judul , biasakan jangan langsung menulis artikel , tetapi terlebih dahulu perhatikan setelan entri yang ada disebelah kanan menu posting .

Cara Menulis Artikel dengan Baik dan Benar


Keterangan : 

1. Label = berfungsi untuk menampilkan pos pada label tertentu


2. Jadwal = untuk menjadwalkan dan menampilkan waktu kapan pos yang anda buat segera dipublish 

3. Tautan Permanen = sering disebut " permalink " yang berfungsi untuk mengatur URL untuk post anda tersebut , sehingga url yang anda buat bisa sesuai keinginan .
contoh : sebelum kamu mengedit "Tautan Permanen" url yang dihitung/default oleh Blogger url post kamu = www.anessilitonga.blogspot.com/cara-membuat-artikel-baik-dan-benar.html
setelah kamu mengedit nya kamu bisa mengubah nya menjadi = www.anessilitonga.blogspot.com/cara-membuat-artikel.html

Note : Pengubahan tautan pada pos hanya bisa dilakukan 1 kali , untuk itu biasakan mengubah permalink sebelum mengepos postingan anda .

4. Lokasi = berfungsi untuk menampilkan lokasi saat anda mempublish postingan anda .

5. Deskripsi penelusuran = berfungsi sebagai deskripsi dari pos anda . biasakan untuk mengisi form ini dengan judul dari pos yang akan kamu buat . sehingga lebih memudahkan search engine dalam mencari postingan kamu dalam Google Search


6. Pilihan = berfungsi untuk mengatur mode tulis dan baris baru , hendaknya setinggan nya biarkan saja default .

7. Tag Robot Khusus = settingan dari robot.txt yang telah kamu buat .
Baca selengkapnya : Cara Membuat Robots.Txt 100% 



3. Menulis Artikel 

Setelah melewati langkah 1 dan 2 , maka langkah terakhir ialah menulis artikel yang ingin anda buat,tentunya dengan memperhatikan banyak hal yaitu :

A. Optimasi Keyword pada Artikel


Optimasi Keyword pada artikel terdapat pada 100 huruf pertama pada postingan blog , maka dari itu biasakan untuk menuliskan kembali judul pos kamu pada 100 huruf pertama pada postingan kamu sehinggan memudahkan search engine untuk menemukan pos kamu .

B. Optimasi Link URL pada Artikel

Jika kamu ingin menambahkan sebuah link aktif pada artikel kamu , biasakan untuk menambahkan title dan deskripsi nya , sehingga membuat blog kamu lebih SEO .
Baca selengkapnya : Cara Membuat Link Aktif tanpa Errors


C. Optimasi Title dan Desciption pada Gambar

Jika kamu ingin menambahkan sebuah gambar pada artikel kamu , biasakan untuk menambahkan title tag dan alt tag pada gambar kamu , sehingga membuat blog lebih SEO .
Baca selengkapnya : Cara Optimasi Alt Tag dan Title Tag 


D. Buat Postingan Berkualitas

Buatlah postingan yang berkualitas , kalau bisa jangan pernah copy-paste artikel orang lain , cobalah untuk berfikir dengan akal dan kreativitas sendiri . karena blogger sebenernya ialah blogger yang menumpahkan pikirannya sendiri lewat sebuah artikel .


4. Melakukan Submit Artikel ke Webmasters

Setelah menulis artikel , jangan langsung senang . agar artikel kamu terindex di google search , hendaknya kamu lakukan submit artikel ke webmasters , sehinggan artikel kamu akan lebih cepat terindex di google search .
Baca selengkapnya : Cara Agar Artikel Cepat Terindex di Google Search



Setelah kamu melakukan 4 cara tadi secara benar , maka dijamin postingan kamu akan terasa lebih SEO , dan traffic akan meningkat setiap hari nya jika kamu melakukannya secara rutin untuk semua postingan kamu lainnya .

Sekian dulu trik dari NTechno , semoga bermanfaat .


 

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Newbie Techno.Gratis!
Share this article to your friends