Sunday 26 April 2015

Cara Mendaftar dan Menggunakan Webmaster Tools

Cara Mendaftar Menggunakan Webmaster Tools - Pada postingan sebelumnya, kita telah mempelajari tentang cara mendaftarkan blog ke google agar bisa terindeks. Tujuannya agar blog kita bisa dicari melalui google dan orang lain menemukannya.

Pada langkah selanjutnya adalah memberdayakan blog melalui webmaster tools milik google. Layanan gratis ini, kadang kala disepelekan oleh blogger, padahal manfaatnya sangat besar .

Mungkin karena banyak yang tidak tahu cara mendaftar dan menggunakan webmaster sehingga alat untuk mendatangkan trafik (pengunjung) ini dikesampingkan oleh beberapa blogger .

Tapi tak usah khawatir, dalam postingan ini NTechno  akan memberikan tutorial menggunakan alat ini dengan seksama , untuk itu step it on dan cek it out!

1. Kunjungi dahulu situs Webmaster Google

2. Setelah terbuka akan nampak gambar seperti berikut. Lihat di bagian bawah ada kolom isian, masukkan alamat blog Anda yang lalu klik 'Add Site' 

Cara Mendaftar Menggunakan Webmaster Tools

3. Selesai sudah anda menambahkan situs untuk webmaster tools , dan untuk itu anda bisa menggunakan Webmaster Tools tersebut untuk blog anda dalam hal trafik dan perindexan google .

Cara Mendaftar Menggunakan Webmaster Tools

Dalam hal agar artikel kamu bisa terindex cepat di google search dan meningkatkan trafic blog kamu silahkan baca di Cara Agar Artikel Terindex oleh Google dalam 5 Detik

Demikian artikel ini NTechno sampaikan , semoga selalu bermanfaat 

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Newbie Techno.Gratis!
Share this article to your friends